Rabu, 20 Januari 2010

baru putus cinta? terus gimana dong?

Anda sedang menikmati hidup Anda, pekerjaan / bisnis sedang baik, teman-teman sedang baik terhadap Anda dan hidup Anda sudah dilengkapi dengan seorang kekasih yang sangat menyayangi Anda dan tiba-tiba, BAM! Anda ditinggalkan kekasih Anda.

Apakah karena ada pria lain? atau si dia pergi ke tempat yang sangat jauh? Apapun alasannya, ingatlah bahwa hidup akan terus berjalan walaupun Anda duduk dan terdiam. Life won’t wait even for the greatest man! Jadi apa yang Anda perlu lakukan sekarang? Saya baru saja mengalami hal ini dan berikut adalah hal-hal yang saya lakukan.

Jangan lakukan sesuatu yang akan Anda sesali dikemudian hari

Anda ingin membakar semua fotonya? Membuang semua barang pemberiannya? Atau menghajar semua pria yang mendekati dia setelah Anda? Ya sah-sah saja bila Anda ingin melakukan semua hal tersebut, tapi tanyakan pada diri Anda: Apakah Anda tidak akan menyesalinya di kemudian hari?

Saran saya sih sabar saja. Saya yakin Anda tidak ingin benar-benar menghilang dari kehidupan si dia, siapa tahu ternyata memang dia jodoh Anda, hanya waktunya saja yang kurang tepat. Kalaupun bukan jodoh, apakah Anda ingin kehilangan teman? Lebih repot lagi kalau Anda mempunyai lingkaran teman yang sama dengannya. Apakah Anda ingin kehilangan mereka semua karena kesalahan bodoh yang seharusnya bisa dihindari sejak dini?

Do what you want to do, but think of the consequences!

Sibukkan diri

Konsentrasikan pikiran Anda ke pekerjaan Anda, jangan hanya memikirkan si dia. Ga ada gunanya! Dengan tidak adanya dia, Anda bisa lebih berkonsentrasi pada pekerjaan Anda, kerja lembur juga tidak ada yang mencari, ini kesempatan Anda untuk menaikkan produktifitas dan meningkatkan kepercayaan atasan Anda. Raihlah prestasi dan berbanggalah atas hasil yang Anda dapatkan.

Sibukkan diri agar Anda tidak mempunyai waktu untuk memikirkan kenangan lama, lambat laun pasti Anda akan terbiasa.

Berolah-raga

Masih ada waktu selain dari bekerja? Olahraga dong! Kembalikan bentuk tubuh Anda dan hilangkan lemak yang masih bergelambir di perut Anda. Latihan di gym dan fitness sudah menjadi gaya hidup modern yang sehat. Alihkan pikiran Anda dari perasaan kangen menjadi perasaan segar dan capek karena olahraga. Tentukan target pencapaian jangka pendek menuju sehat dan raihlah target tersebut!

Saya senang sekali melihat otot saya kembali terbentuk dan perut mengecil. Meraih banyak target jangka pendek akan membuat Anda bangga pada diri Anda sendiri.

Apabila Anda tidak kuasa dan dikalahkan terus terhadap “kenangan yang selalu timbul” di saat sedang berolah-raga, cobalah untuk berolah-raga beramai-ramai seperti: futsal, sepak bola, badminton, basket, atau bahkan tarik-tambang mungkin?

Belanja Sepuasnya!

Perut sudah kecil karena olahraga? Saatnya belanja dong! Sisihkan penghasilan Anda untuk membeli baju-baju baru. Bereksperimenlah! Coba saja semua baju-baju yang Anda ingin coba, sekarang tidak ada yang membatasi dan melarang Anda mencoba memakai baju Hawaii yang Anda lirik waktu dulu saat masih bersamanya, atau jaket kulit yang Anda damba-dambakan, atau kemeja Batman Dark Knight edisi terbatas yang tidak bisa Anda beli karena menurutnya, Anda akan terlihat kekanak-kanakan? Beli saja semua! Have fun shopping tapi jangan sampai membuat hutang yang tidak bisa Anda bayar.

Ganti parfum Anda bila itu akan mengingatkan si dia, ubah gaya Anda dan nikmatilah hidup. Berbelanja bagi saya adalah suatu kegiatan yang sangat menghibur, selama masih ada uang tentunya.

Jalan-jalan!

Apakah Anda merasa ingin kabur dari tempat Anda sekarang? Then DO IT! Ambil saja cuti 2-3 hari dan pergilah ke Yogyakarta, atau Bandung, atau setidaknya Ancol. Carilah suasana baru dan nikmatilah. Pergi dengan teman-teman baru lebih menarik lagi.

Saya sendiri cenderung untuk jalan-jalan sendiri saja, menyibukkan diri. Berkenalan dengan orang-orang baru dan berencana untuk pergi ke Yogyakarta, Palembang ato kota-kota lain yang belum atau sudah lama tidak saya kunjungi. Sendiri juga tidak apa-apa. Lupakah semua kepenatan dan have fun!

Make your escape!

Get an iPod!

Tidak ada waktu untuk pergi-pergi? Beli saja iPod dan jalan-jalan keliling mall atau taman sendirian. Saya merasa sangat senang untuk jalan-jalan saja sendiri ditemani dengan playlist lagu yang menyegarkan dan memberi semangat. Dengan earphone di telinga, Anda tidak perlu mendengarkan dan memperdulikan apapun kata-kata orang di kafe, atau promosi kartu kredit yang Anda lewati. Be yourself and get over her/him!

Ok, itu adalah 5 langkah yang sudah saya lakukan dan efeknya cukup baik. Bagaimana dengan Anda? tuliskan komentar dan cara-cara Anda mengatasi masalah ini di bagian komentar dan bantulah teman-teman kita yang lainnya menghadapi masalah mereka.

Kuncinya dari permasalahan ini sebenarnya hanya satu: ikhlas. Jadi, apakah Anda sudah ikhlas?

0 komentar:

Posting Komentar

Love is...
© ♥♥♥ aLL About Love ♥♥♥ - Template by Blogger Sablonlari - Font by Fontspace